close
FeaturedKegiatan

Indonesia Tampil Gemilang di Laga Perdana HWC 2019

PHOTO-2019-07-28-13-02-46
Bertahan dari gempuran Timnas Skotlandia di HWC 2019 (Foto: Eric Arfianto)

Rumah Cemara, Cardiff City – Timnas Indonesia meraih hasil maksimal dalam laga perdana ajang Homeless World Cup (HWC) 2019 setelah mengalahkan Skotlandia dengan skor 5-3, di lapangan Bute Park, Cardiff City, Inggris, Sabtu (27/7) waktu setempat. Kegembiraan Timnas Indonesia juga semakin lengkap saat kapten tim, Yudhistira Adireksa meraih penghargaan peluit Fair Play dari wasit pertandingan.

Sejak peluit pertama dibunyikan, timnas langsung tampil menyerang. Gerimis tidak menghalangi semangat para pemain untuk menguasai permainan. Terbukti pada menit pertama, kapten tim Yudhistira, berhasil menjebol gawang lawan. Namun skor itu tidak bertahan lama karena pada menit berikutnya Skotlandia bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada menit-menit berikutnya, Yudhistira kembali menambah gol sehingga kedudukan menjadi 3-1 sampai babak pertama berakhir.

Walaupun Indonesia kalah jumlah suporter, namun teriakan khas setiap Timas Indonesia berlaga dalam ajang HWC mulai terdengar dari tribun penonton. Teriakan “mangprang” berkali-kali terdengar hingga membuat para pemain semakin bersemangat, terutama saat kapten timnya menciptakan tiga gol berturut- turut.

Kata “mangprang” memang sudah cukup populer di telinga kontingen negara lain sejak keikutsertaan Indonesia dalam ajang street soccer internasional itu beberapa tahun lalu. Pada tahun ini pun para pemain timnas selalu mengenalkan kata “mangprang” yang diambil dari bahasa Sunda, sebagai pemberi semangat, saat berinteraksi dengan tim negara lain di luar lapangan.

Timnas Indonesia menutup pertandingan dengan kemenangan meyakinkan melalui skor 5-3 setelah Ramdan Danial Ginani mencetak dua gol tambahan pada babak kedua. Pelatih Albert Rudiana mengatakan, rahasia kemenangan anak asuhnya terletak pada kedisiplinan pemain dalam positioning dan kemampuan mereka bertahan.

Kemenangan pertama timnas Indonesia untuk HWC juga diwarnai dengan penyerahan peluit simbol penghargaan fair play kepada Yudhistira. Wasit yang memimpin pertandingan menyerahkannya langsung kepada pemain yang dinilai memegang prinsip fair play saat bertanding.

Timnas Indonesia untuk HWC 2019 akan menjalani laga berikutnya pada Minggu (28/7) pukul 21.00 WIB melawan Jerman dan Senin (29/7) pukul 00.20 WIB menghadapi Kroasia. Mari kita dukung!

Eric Arfianto

The author Eric Arfianto

Penggiat internet, web master, old doggies skateboarder, hobi musik dan film horor.

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.