close
FeaturedKomunitas

Lokakarya Peliputan Berorientasi Indonesia Tanpa Stigma

WhatsApp Image 2018-09-10 at 23.02.26
Foto: Vincent Rumahloine

Rumah Cemara bersama UNAIDS akan menyelenggarakan lokakarya bagi jurnalis dalam meliput HIV-AIDS dan narkoba. Selama ini, kebanyakan liputan mengenai isu tersebut terbatas pada statistik dan temuan kasus di suatu tempat, penggerebekan tempat prostitusi, atau penangkapan pengguna dan bandar narkoba. Kalau bukan itu, kedua isu hanya diliput saat mendekati Hari AIDS Sedunia,1 Desember atau Hari Anti-Narkotika Internasional, 26 Juni.

Melalui lokakarya ini, pemahaman jurnalis atas isu HIV-AIDS dan narkoba diharapkan lebih objektif dan mendalam. Selain itu, lokakarya ini juga bertujuan membangun hubungan baik Rumah Cemara dengan kalangan jurnalis dalam menyuarakan visi Indonesia tanpa stigma.

Lokakarya ini akan diselenggarakan di Bandung, 24-27 September 2018.

Diharapkan, acara ini akan menghasilkan proyeksi-proyeksi untuk sebuah liputan yang objektif dan mendalam. Rumah Cemara akan memfasilitasi proyeksi-proyeksi tersebut hingga menjadi sebuah karya jurnalistik yang menarik.

Lokakarya terbuka bagi jurnalis yang berdomisili di Bali, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. Panitia akan membiayai akomodasi, uang saku peserta terpilih selama kegiatan, serta transportasi pulang-pergi ke Surabaya.

Peminat dapat mendaftar untuk diseleksi penjadi peserta di sini paling lambat 18 September 2018 pukul 23:59 WIB

Redaksi

The author Redaksi

Tim pengelola media dan data Rumah Cemara

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.