close

Rencana Strategis Rumah Cemara 2016-2021

Book Cover: Rencana Strategis Rumah Cemara 2016-2021

Jumlah infeksi baru HIV di Indonesia meningkat sedangkan cakupan perawatan masih tergolong rendah. Kondisi ini dipahami hingga ke tingkat internasional: Indonesia merupakan negara dengan strategi „jalur cepat‟ yang tergabung di United Nations Programme on AIDS (UNAIDS), dan Pemerintah RI telah memprioritaskan penguatan dan perluasan kesinambungan model perawatan HIV dalam Strategi dan Rencana Aksi Nasional (SRAN) Penanggulangan HIV-AIDS 2015-2019.

Namun demikian, tetap ada beberapa tantangan besar dalam menekan laju epidemi ini, antara lain adanya penurunan pendanaan internasional, adanya ketetapan standar minimun dalam pelayanan perawatan, serta jaminan akses ke pengobatan, diagnostik, vaksin, dan metode perawatan baru yang terjangkau.
Rencana Strategi Rumah Cemara (Renstra RC) 2016-2021 memahami dan merespon pergeseran lanskap penanggulangan HIV-AIDS di Indonesia. Demikian pula dengan organisasi kami, yang bertumbuh dan senantiasa mencari cara untuk meningkatkan profesionalisme dan akuntabilitas.

Renstra RC 2016-2021 memegang teguh pendekatan berbasis HAM dan bukti (human rights and evidence based approach). Demikian pula komitmen terhadap inovasi yang akan kami implementasikan seiring dengan nilai-nilai dasar organisasi, yaitu menghargai keberagaman, fokus terhadap komunitas, good governance, kemitraan dan kolaborasi, serta belajar dan berbagi.

Baca selengkapnya

Published:
Genres:
Redaksi

The author Redaksi

Tim pengelola media dan data Rumah Cemara

Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.