close
Audio-VisualTajuk

Benarkah info, kebanyakan yang HIV-AIDS di Bandung mahasiswa?

20221005_105431
Gambar Ilustrasi: @wopwopwoy

Entah bagaimana asal-muasalnya, kasus HIV-AIDS di Kota Bandung akhir Agustus 2022 lalu jadi berita yang bikin heboh. Sorotan media lebih tertuju pada temuan mahasiswa yang mengidap HIV. Mereka ber-KTP Kota Bandung. Jumlahnya, seperti dalam berita, mencapai empat ratusan.

Berbagai media online menyuguhkan judul beraneka ragam. Tidak sedikit yang menambahkan kata “heboh”, “gawat”, “gempar”, atau “geger” di awal judul berita. Tentu kita paham, ini semua demi memancing pembaca mengklik beritanya alias clickbait.

Bagaimanapun, berita soal HIV-AIDS memang sudah lama dilekatkan dengan banyak kontroversi, stigma, atau bias yang bikin pening kepala. Tapi, kenapa berita itu sensasinya terasa berlebihan? Apa yang ajaib dari peristiwa itu?

Meski kehebohannya sudah reda, kami sengaja mengulas topik ini. Kami ingin mengajak kalian melihat kasus HIV-AIDS sebagai fakta medis, tanpa balutan mitos yang enggak perlu. Yuk, simak konten audio visulanya!

Prima

The author Prima

Orang rumahan, tidak suka keramaian, dan pendiam. Bergabung di Rumah Cemara pada 2016 sebagai tenaga paruh waktu untuk mengurus segala hal yang berhubungan dengan teknologi informasi.

Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.