close
Lowongan

Lowongan Kerja: Senior Key and Vulnerable Populations (KVP) Advisor

Blue Gradient Job Vacancy Announcement

Bersama menuju Eliminasi dan Bebas dari Tuberkulosis (USAID BEBAS-TB) adalah program lima tahun untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam mengatasi epidemi TB dan mencapai target eliminasi TB tahun 2030. Pendekatan program dirancang untuk mengatasi kesenjangan dalam program TB di Indonesia, menyelaraskan seluruh sistem kesehatan – baik publik maupun swasta – ke arah pencegahan dan pemberian layanan TB yang lebih terintegrasi, terkoordinasi, berkualitas dan memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam advokasi, implementasi, dan akuntabilitas.

Untuk menyukseskan program tersebut, Rumah Cemara mencari Senior Key and Vulnerable Populations (KVP) Advisor untuk ditempatkan di Jakarta yang akan menjadi tenaga ahli yang bertanggung jawab atas arahan teknis secara keseluruhan terkait kegiatan populasi kunci dan rentan untuk kegiatan BEBAS-TB.

Senior KVP Advisor akan bekerja sama dengan anggota penasihat senior multidisiplin untuk memastikan efisiensi dan efektivitas intervensi, serta dengan Direktur MERL dan tim untuk memastikan kemajuan yang dicapai dalam mencapai target TB dan TB/HIV.

Senior KVP Advisor juga akan bertanggung jawab untuk merancang strategi nasional KVP, pedoman, dan perangkat implementasi melalui NTP-led technical working groups.

Senior KVP Advisor juga bertanggung jawab untuk merancang alat pemetaan KVP di empat provinsi implementasi dan melakukan implementasi bertingkat di semua provinsi dengan membangun kapasitas tim BEBAS-TB, serta meneruskan pengembangan kapasitas ke provinsi, kabupaten, dan puskesmas untuk mengawasi/membimbing semua fasilitas kesehatan swasta dan pemerintah serta DOT di bawah yurisdiksi mereka.

Baca juga:  Penawaran Kerja Sama: Asisten Peneliti di Tujuh Kota Untuk Asesmen Sumber Daya dan Pengembangan Peta Jalan Program Pengurangan Dampak Buruk Napza Suntik 2020

Kualifikasi

  1. Sarjana di bidang kesehatan atau bidang lainnya dan sudah familiar dengan isu yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat merupakan lulusan dari kampus yang terakreditasi.
  2. Memiliki pengalaman minimal tujuh tahun di masing-masing bidang berikut ini:
    • Merancang dan melaksanakan program TB;
    • Menyediakan kepemimpinan teknis TB di tingkat provinsi, kabupaten, dan puskesmas di Indonesia;
    • Memandu dan memberikan bantuan teknis kepada staf proyek dan pemerintah pusat yang bekerja di bidang pencegahan dan pengendalian TB;
    • Berinteraksi dengan donor, mitra pelaksana, dan pemerintah negara tuan rumah;
    • Pengalaman khusus dalam merancang kegiatan KVP;
  3. Memiliki pengalaman menangani proyek-proyek USAID;
  4. Memiliki keterampilan berkomunikasi, pengawasan, interpersonal yang sangat baik, kepemimpinan, dan kemampuan untuk bekerja secara kolaboratif di berbagai disiplin teknis;
  5. Mampu berbahasa Inggris baik secara lisan dan tulisan;
  6. Bersedia untuk melakukan perjalanan (50% dari waktu kerja) ke berbagai wilayah di Indonesia;
  7. Rumah Cemara mendorong kaum muda dan populasi rentan TB untuk melamar posisi ini.

Kirimkan surat lamaran dan CV dengan subjek: “Senior KVP Advisor_Nama Anda” ke info@rumahcemara.or.id paling lambat Minggu, 20 Agustus 2023.

Hanya pelamar yang lolos seleksi yang akan dihubungi untuk wawancara.

Redaksi

The author Redaksi

Tim pengelola media dan data Rumah Cemara

Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.