close
FeaturedKomunitas

Tim Sepak Bola Anak Perempuan dari Rumah Cemara Siap Bersaing di SATUC World Cup Girl 2024

Foto-2
Tim Nasional Sepak Bola Anak Indonesia di SATUC World Cup 2018, Sofia, Bulgaria

Indonesia akan berpartisipasi kembali di ajang SATUC World Cup, turnamen sepak bola internasional yang ditujukan bagi anak-anak kurang beruntung dari berbagai negara untuk berkompetisi dan membangun persahabatan melalui olahraga. Pada turnamen 2024 ini, Indonesia yang diwakili Rumah Cemara akan mengirimkan tim sepak bola anak perempuan berusia di bawah 18 tahun untuk berkompetisi di SATUC World Cup Girl 2024.

SATUC World Cup adalah turnamen sepak bola internasional yang digagas oleh SATUC (Sheikha Al Thani for Underprivileged Children) Foundation. Organisasi ini didirikan oleh Sheikha Al Thani, seorang perempuan asal Qatar, dengan tujuan memberi kesempatan bagi anak-anak yatim piatu dan kurang beruntung secara ekonomi untuk terlibat dalam sepak bola dan mendukung mereka dalam aspek-aspek lain kehidupan. Turnamen ini diharapkan bisa memberi pengalaman positif dan memotivasi anak-anak serta menjadi sarana untuk memajukan hak-hak anak.

Indonesia terakhir kali ikut serta di SATUC World Cup pada 2018 di Sofia, Bulgaria. Ketika itu, Indonesia mengirimkan tim sepak bola anak laki-laki.

Pada turnamen 2024 kali ini, Indonesia akan diwakili oleh tim sepak bola anak perempuan berusia di bawah 18 tahun untuk bertanding di SATUC World Cup Girl 2024. Ini menunjukkan komitmen Indonesia untuk memberikan peluang setara bagi anak perempuan agar bisa menunjukkan bakat dan kemampuannya di panggung internasional.

Baca juga:  Jurnalisme Warga: Membuat yang Penting Jadi Menarik

Bagi Indonesia, khususnya Rumah Cemara, partisipasi kali ini mencerminkan semangat inklusivitas dan kesetaraan sekaligus memastikan anak-anak perempuan juga memiliki kesempatan yang sama untuk terlibat dan berkembang melalui olahraga. Harapannya adalah memberikan dampak positif bagi pengembangan sepak bola di kalangan anak perempuan sambil menciptakan pengalaman berharga dan jaringan bermanfaat dengan peserta dari seluruh dunia.

Sebagai bagian dari komitmen global, Indonesia mengambil bagian dalam SATUC World Cup untuk mendukung pemberdayaan anak-anak dan menyemangati perkembangan positif mereka di berbagai bidang kehidupan. Informasi lebih lanjut seputar persiapan Indonesia menuju SATUC World Cup Girl 2024 silakan hubungi Rin Aulia (Sekretaris Perkumpulan Rumah Cemara) di nomor WhatsApp 085776688044 atau melalui surel ii@rumahcemara.or.id.

Redaksi

The author Redaksi

Tim pengelola media dan data Rumah Cemara

Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.