close
FeaturedLayanan

Timnas HWC 2017 Berjuang Meraih Peringkat Lima

Foto-1
Kapten Timnas HWC 2017 merangkul pemain lawan usai pertandingan (Foto: Djuli Pamungkas)

WAKTU BACA: 2 menit

Timnas HWC 2017 (Timnas Sepak Bola Jalanan Indonesia untuk Homeless World Cup 2017) menundukkan Bosnia Herzegovina (4-3) pada turnamen HWC 2017 yang diselenggarakan di Oslo, Norwegia pada pertandingan Senin pukul 18:20 waktu setempat. Kemenangan ini akan membuat Indonesia berhadapan dengan Portugal dalam laga terakhir besok (5/9) pukul 17:40 waktu setempat untuk memperebutkan posisi kelima dalam kejuaraan dunia sepak bola jalanan itu.

Tahun lalu, Timnas HWC 2016 yang berlaga di Glasgow, Skotlandia, menduduki peringkat tujuh Babak Trofi HWC. Besok (5/9), tim Indonesia tahun ini akan naik peringkat, lima atau enam. Sementara, peringkat tiga akan diperebutkan antara Rusia dan Chile, sedangkan Piala HWC (peringkat satu) akan diperebutkan Meksiko dan Brazil.

Di laga sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Meksiko (3-4). Kapten Timnas Indonesia, Pinsa Prahadian mengakui kalau Meksiko memang lebih siap secara individu maupun tim untuk menghadapi pertandingan yang digelar pukul 14:20 waktu setempat tadi.

Mengomentari hasil pertandingan timnya, Pinsa menguraikan, kalah dan menang adalah perasaan dan pengalaman nyata dalam pertandingan. Menurutnya, turnamen ini merupakan wadah untuk menyatukan dunia. Ia menganjurkan, bahkan mengharuskan, kepada siapapun termasuk para suporter yang ada di tanah air untuk belajar dari hasil ini. Lebih lanjut ia menyatakan, HWC mengajarkan dirinya pribadi solidaritas melebihi apapun.

“Siapapun di turnamen ini, di awal pertandingan selalu mengucapkan semoga beruntung kepada lawannya. Ada pelajaran tertentu dari ucapan itu,” tutur pria yang kemarin berulang tahun ke-27 itu.

Baca juga:  Masalah Putau Hari Ini

Bagi Pinsa, kompetisi semacam HWC ini juga sekaligus memberinya pelajaran tentang kebinekaan. “Salah satunya adalah perbedaan itu nyata dan indah jika dilihat dari persamaannya, (dalam hal ini) yaitu sama-sama bermain bola,” ujarnya.

Redaksi

The author Redaksi

Tim pengelola media dan data Rumah Cemara

Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.