close
WhatsApp Image 2022-05-15 at 10.39.08 PM
Gambar Ilustrasi: @abulatbunga

Peristiwa cukup langka terjadi pada 8 Mei 2022 lalu. TNI AL yang lagi patroli pengamanan lebaran menemukan 4 kantung plastik di perairan Selat Sunda. Setelah diselidiki, isinya ternyata kokain! Beratnya mencapai 179 kg.

Kantung berisi kokain itu disinyalir akan diselundupkan ke Australia lewat perairan RI. Ini cukup unik, karena biasanya yang kita dengar selundupan itu berupa sabu, ekstasi, dsb. Ini mah kokain, satu jenis narkoba yang bisa dibilang narkoba klasik.

Episode kali ini, Tri Irwanda dan Patri Handoyo membahas soal kokain. Obrolan ini mengulas mulai dari sejarah singkatnya, gimana tingkat ketagihannya, sampai ke fenomena kokain yang diangkat dalam layar lebar Hollywood. Moga-moga obrolan ringan ini bisa nambah pengetahuan buat kalian. Terima kasih dan selamat menyimak!

Disclaimer: Tayangan ini tidak dimaksudkan untuk mengajak atau mempromosikan penggunaan narkoba, karena lebih menekankan pada pembahasan informatif soal narkoba bernama kokain.

https://www.youtube.com/watch?v=J8UBk_cEFhs
Tags : cocacocainekokakokain
Tri Irwanda

The author Tri Irwanda

Praktisi komunikasi. Mulai menekuni isu HIV dan AIDS ketika bekerja di KPA Provinsi Jawa Barat. Punya kebiasaan mendengarkan lagu The Who, “Baba O’Riley”, saat memulai hari dengan secangkir kopi.

Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.