close
WhatsApp Image 2022-05-17 at 11.53.05 AM
Gambar Ilustrasi: @abulatbunga

Sudah banyak diketahui, konsumen narkoba susah untuk berhenti pakai. Ketagihan alias adiksi ini memang kompleks dan dipengaruhi jenis zat yang dikonsumsi. Pulih (dalam bahasa awam, sembuh) bukannya mustahil, karena ada juga yang berhasil mencapainya.

Sebagian konsumen yang masih tergoda pakai, akhirnya memilih “on-off”. Kadang pakai, kadang nggak, bergantung situasi yang dihadapi. Yang repot adalah, pilihan ini punya konsekuensi juga. Kalo lagi “on”, selalu ada kemungkinan sial alias apes yang berujung kasus hukum. Lebih parah lagi, risiko over dosis alias OD. Tapi untuk “off” pun tidak sesederhana yang dibayangkan, karena bekaitan dengan faktor fisik dan terutama psikis.

Di episode kali ini, Patri Handoyo dan Tri Irwanda ngobrol-ngobrol dengan seorang kawan, Hendi, tentang pengalamannya berkaitan dengan narkoba. Ia berkisah tentang perjalanan dan liku-liku yang dilalui saat masih mengonsumsi narkoba. Semoga episode ini ada manfaatnya buat kalian.

Disclaimer: Tayangan ini tidak dimaksudkan untuk mempromosikan atau menganjurkan penggunaan narkoba secara ilegal.

https://www.youtube.com/watch?v=Lm6J6qTT5k4
Tags : adiksinarkobapemulihan
Tri Irwanda

The author Tri Irwanda

Praktisi komunikasi. Mulai menekuni isu HIV dan AIDS ketika bekerja di KPA Provinsi Jawa Barat. Punya kebiasaan mendengarkan lagu The Who, “Baba O’Riley”, saat memulai hari dengan secangkir kopi.

Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.