close
Komunitas

Penawaran Kerja Sama: Communities Festival Day

Ridwan-Kamil-acara-Running-with-HIV
Ridwan Kamil dalam acara Running with HIV, foto: Rumah Cemara

WAKTU BACA: 2 menit

Rumah Cemara adalah organisasi komunitas yang memimpikan Indonesia tanpa stigma dan diskriminasi dimana semua manusia memiliki kesempatan yang sama untuk maju, memperoleh layanan HIV dan NAPZA yang bermutu, serta dilindungi sesuai konstitusi RI. Untuk dapat mewujudkannya, kami telah turut serta dalam upaya penanggulangan AIDS dan pengendalian NAPZA nasional beserta perumusan kebijakannya yang berpihak pada pemenuhan HAM dan kesetaraan.

Salah satu permasalahan yang dihadapi dalam penanggulangan HIV-AIDS adalah seseorang yang mengidapnya dalam waktu lama tidak menampakkan gejala infeksinya. Informasi ini yang selalu kami sampaikan, selain risiko-risiko penularan dan cara pencegahannya. Satu-satunya cara mengetahui seseorang tertular dan mengidap HIV adalah dengan melakukan pemeriksaan baik secara sukarela (voluntary) maupun diinisiasi oleh tenaga kesehatan.

Untuk mengatasi salah satu persoalan tadi, kami bersama AIDS Health Foundation (AHF), sebuah yayasan di bidang kesehatan AIDS di Los Angeles, AS merencanakan sebuah rangkaian acara agar masyarakat, di Bandung khususnya, dapat mengetahui informasi tersebut dengan metode berbeda, yaitu;

  1. ·         Video tentang HIV-AIDS dan Rumah Cemara;
  2. ·         Tes atau pemeriksaan HIV di hari bebas kendaraan (car free day – CFD) 2 kali dalam sebulan;
  3. ·         Talkshow dan kampanye radio;
  4. ·         Bigbang event bertajuk Communities Festival Day di satu tempat dengan tenant lintas komunitas. 

Kami membuka kesempatan kepada segenap penyelenggara acara (event organizer – EO) untuk dapat bekerja sama dalam penyelenggaraan rangkaian acara keempat, Communities Festival Day. Kami ingin mendorong terjadinya interaksi antarpeserta dan pengunjung baik yang berasal dari komunitas yang selama ini bergerak di bidang penanggulangan AIDS dengan komunitas lain yang ada di Kota Bandung. Dengan demikian, diharapkan persoalan ini bisa diatasi bersama lebih banyak pihak.

[AdSense-A] 

Bagi EO yang berminat, pendaftarannya dibuka sampai 10 November 2017.

Narahubung:
Kustantonio
HP: 0896 5606 2923
Email: [email protected]

Redaksi

The author Redaksi

Tim pengelola media dan data Rumah Cemara

Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.