close
97-3
Gambar Ilustrasi: @abulatbunga

Kali ini, Patri Handoyo (Indonesia Tanpa Stigma) berkesempatan untuk berbincang dengan Inang Winarso (angkatan pertama pegiat penanggulangan AIDS di Indonesia) dan Asti Septiana (pengidap HIV yang hobi nulis). Yang mereka ulas cukup mendalam adalah, soal apa yang terjadi dalam tiap gelombang penularan-penanggulangan HIV di negeri ini.

Inang mengungkapkan, ada versi resmi dan tidak resmi tentang kapan tepatnya kasus HIV-AIDS ada di Indonesia. Ia pun membeberkan apa, siapa, mengapa, dan bagaimana penularan HIV beserta upaya penanggulangannya di tiap gelombang tersebut.

Sementara Asti, menceritakan pengalamannya tertular HIV serta bagaimana perlakuan petugas-petugas, juga pejabat layanan kesehatan terhadap penyakit ini yang justru mempertebal stigma terhadap HIV dan AIDS. Penulis ini juga menguak perasaan dan pikirannya saat berhadapan dan mendengar curhatan perempuan yang tertular HIV dari suaminya yang suka ngeseks bersama orang lain.

Obrolan yang direkam untuk peringatan Hari AIDS Sedunia ini layak disimak meski hari “Idul ODHA” itu sudah lewat lebih dari satu bulan. Yuk, simak obrolan mereka!

Tags : beli seksgayjajan sekskorban pelacuranpelacurpelacuranpelanggan sekspembeli sekspernikahan sejenis - gay
Patri Handoyo

The author Patri Handoyo

Pencinta kopi dan makhluk hidup. Berkesenian selama hayat masih dikandung badan. Peneliti partikelir dan kontributor di sejumlah kelompok advokasi serta pendidikan alternatif.

Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.